Minggu, 04 November 2012

Tips bagus membeli kamera DSLR


7 Tips Sebelum Membeli Kamera DSLR
 Kamera DSLR itu bukanlah barang yang murahan bagi kalangan kelas bawah atau pun menengah karena harga yang mahal namun disisi lain inilah kamera yang bagus untuk mengambil momen foto yang indah dan jelas akan hasil foto yang didapat berbeda dengan kamera pocket  yang memiliki kualitas gambar foto yang masih dibawah kamera DSLR.

Yang bikin DSLR mahal itu bukanlah dari kameranya namun lensanya bila gk ada lensa yah sama aja kayak kamera pocket lain dan harga lensa itu gk murah bisa seharga IPhone 3G itu pun yang termurah. jadi bila ingin kamera DSLR yang bagus dan sesuai dengan keperluan kita saya bakalan memberikan beberapa tips untuk para pembaca setia silanginfo


  1. Sesuai kan budget anda untuk membeli kamera DSLR  jangan terlalu memaksakan untuk membeli yang mahal bisa-bisa tuh kamera malah dijual balik karena butuh uang
  2. Sekarang sudah banyak merk-merk terkenal kamera DSLR mulai dari Canon dan nikon carilah merk yang banyak dipakai teman karena bisa saling tukar lensa bila 1 merk sehingga menjadi lebih mudah dalam mencoba lensa yang lain tanpa memerlukan uang. (Minjam Maksudnya) kalau misalkan beda merk maka tidak akan stack atau cocok lensanya dengan kamera.
  3. Sebelum membeli pilihlah kamera sesuai dengan keperluan kamu bila memang serius dalam fotografer belilah lensa dan kamera  dengan kualitas yang bagus dan sudah teruji dengan teman yang sudah membeli duluan lensanya atau kamera.
  4. Kalau dalam dunia fotografer ada lensa yang khusus untuk makro dan ada juga yang standart dan lain-lain , sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam berfoto kalau misalkan suka foto serangga yang hinggap di dedaunan dan ingin mengambil gambarnya secara jelas dan cantik yah pilihlah lensa yang khusus untuk makro.
  5. Carilah servis center yang dekat dengan kita supaya memudahkan dalam efisiensi waktu dan biaya karena kalau misalkan jauh mesti butuh beberapa waktu yang lama untuk servis dan juga biaya ongkos kirim yang sedikit mengeluarkan biaya(Namanya juga uang) jadi usahakan cari tempat servis center yang terdekat dengan kita sebelum memilih mana merk kamera yang bagus untuk kita.
  6. Jangan hanya mengandalkan megapixel yang besar saja namun yang paling penting itu adalah lensanya jadi cari lensa dengan kualitas yang bagus bukan megapixel yang besar. masih bagusan kamera yang memiliki megapixel yang kecil namun kualitas lensa bagus.
  7. Rekomendasi dari saya sebelum  membeli kamera DSLR dalam hal merk adalah Canon dan Nikon soalnya dari kedua merk tersebut sudah terkenal dan paling banyak menyediakan aksesoris kamera yang dibutuhkan oleh para fotografer proffesional dan juga bagi yang awam.
oke itu aja sih beberapa tips nya dan kamera DSLR ini di khususkan bagi yang serius dalam dunia fotografer jadi jangan asal jepret aja yah kan sayang mahal-mahal hanya buat asal jepret dan ngikutin  gaya sekarang punya DSLR hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar